RAPAT BULANAN AGENDA “PROGRAM KERJA” PROYEK PERUBAHAN

KEPALA SEKSI OBSERVASI DAN PERALATAN,

JUMAT 24 AGUSTUS 2018

dan LAUNCHING AKUN INSTAGRAM STAMET BALIKPAPAN

Rapat Bulanan, Jumat 24 Agustus 2018 di Ruangan Aula Stasiun Meteorologi SAMS Sepinggan Balikpapan dihadiri oleh tiga orang pejabat dilingkungan Stamet Balikpapan, diantaranya Kepala Sub Bagian Tata Usaha Stamet Balikpapan Bapak Eko Bambang Minarto, Kepala Seksi Data dan Informasi Stamet Balikpapan Bapak Mulyono Leo Nardo dan Kepala Seksi Observasi dan Peralatan Stamet Balikpapan Bapak Agustian Nugraha serta seluruh staf administrasi dan operasional dilingkungan Stamet Balikpapan. Sementara itu, Kepala Stasiun Stamet Balikpapan Bapak Ibnu Sulistyono yang berhalangan hadir dikarenakan bersama Kepala Stasiun Geofisika Balikpapan Bapak Mudjianto ikut mengantarkan kepergian senior yang merupakan Kepala Stasiun Meteorologi Temindung Samarinda alm. Bapak Sutrisno yang dimakamkan pada hari Jumat 24 Agustus di Surabaya. Sebelum rapat dimulai dan dibuka oleh KSBTU Stamet Balikpapan tidak lupa untuk mengajak seluruh staf berdoa sejenak untuk alm. Pak Sutrisno.

                Sesuai dengan arahan dari Kepala Stasiun kepada Kasi Observasi untuk mempresentasikan Program Kerja dari Kasi Observasi yang sedang dalam Diklat Kepemimpinan Tk. IV, ini merupakan PROYEK PERUBAHAN yang diangkat untuk sistem baru yang dinamakan Sistem Monitoring Peralatan (SiMPel) berbasis Teknologi Informasi  di Stasiun Meteorologi Kelas I Balikpapan. Diharapkan dengan tercapainya SiMPel ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kerja pada seksi Observasi terutama unit teknisi dan mempercepat informasi apabila terjadi kerusakan peralatan sehinggan mempercepat respon untuk penanganan peralatan untuk tercapainya sasaran kerja teknisi.


 

Pembahasan Program Kerja Kasi Observasi mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari seluruh staf karena akan sangat berguna kedepannya dan juga merupakan jawaban akan permasalahan yang sering dihadapi oleh teknisi Stamet Balikpapan. Setelah paparan dan diskusi, Kasi Observasi yang merupakan  Project Leader dalam Proyek Perubahan ini langsung membentuk Tim Efektif  Proyek Perubahan yang terdiri dari 2 Tim, yaitu Pokja I yang didalamnya adalah seluruh staf teknisi dan Pokja II yang didalamnya beranggotakan Forecaster dan Observer untuk  membantu dalam administratif pengerjaan serta Kepala Stasiun sebagai Pembimbing dan Pengarah.

 

Tidak Lupa diakhir Kepala Seksi Observasi menyampaikan dalam paparannya dan juga merupakan pesan untuk seluruh staf “Kunci Keberhasilan Proyek Perubahan” ada tiga poin penting, diantarnya:

1.       Kesamaan tujuan tim dalam menyelesaikan masalah keterlambatan informasi kerusakan peralatan.

2.       Kompetensi tim dalam mengolah proyek perubahan.

Koordinasi dan kerja sama yang baik.

 

Pada hari itu juga merupakan Hari perdana Peluncuran akun Sosial Media Instagram Stasiun Meteorologi Balikpapan (@stamet_balikpapan) yang menjadi salah satu media penyampaian informasi meteorologi kepada masyarakat setelah sebelumnya ada web stamet balikpapan (www.bmkgbalikpapan.id) , Facebook (@balikpapanBMKG), Twitter (@BMKG_BALIKPAPAN) dan bot telegram (@cuacakaltim) untuk penyebaran informasi peringatan dini.

Diharapkan dengan semakin banyaknya media yang dimanfaatkan bisa semakin efektif untuk menyampaikan berbagai informasi terkait pelayanan meteorologi khususnya diwilayah kalimantan timur kepada masyarakat agar lebih peduli dengan informasi meteorologi baik itu cuaca maupun iklim serta dapat menjadi wadah untuk kami menerima input dari masyarakat untuk memberika pelayanan lebih baik lagi kedepanya.

Untuk mendapatkan lebih banyak Informasi meteorologi wilayah kalimantan timur dapat mengikuti sisial media Stasiun Meteorologi.

 

-APP-

RAPAT BULANAN AGENDA “PROGRAM KERJA” PROYEK PERUBAHAN KEPALA SEKSI OBSERVASI DAN PERALATAN, JUMAT 24 AGUSTUS 2018 dan LAUNCHING AKUN INSTAGRAM STAMET BALIKPAPAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *